tentang kegemaran..

Terlibat perbincangan di suatu sore. Ini tentang kegemaran, yang saya dan seorang adik dalam lingkaran ternyata sama-sama tak begitu menyukai 2 kegiatan pada mulanya; baca dan nonton.

Saya bukan tipe orang yang mampu menghabiskan satu buku dalam satu malam, tak seperti kakak ini, yang begitu mendengar kata ‘buku’ ingatan saya langsung tertuju pada beliau, karena sedemikian cintanya beliau pada buku. Sila mampir ke blognya, dan temukan banyak sekali tentang buku di sana.

Saya juga bukan orang yang meluangkan banyak waktu untuk menonton film seperti teman-teman kebanyakan, bahkan hingga detik ini nonton KCB saja belum (sungguh, ini pernah membuat saya ngga-enak-dan-malu-gimana-gitu di hadapan kak OSD waktu kami masih sama-sama di bengkelquran dulu, ketika di sela masak bersama kami berbincang tentang salah satu scene di film itu. Saya ngga ngerti ceritanya sama sekali, hanya bisa membisu..). Ya, tengoklah list film yang ada di folder movie notebook saya, tak sampai dua baris penuh jika kalian view icon content foldernya.

“terus sukanya apa donk?”, seorang teman nimbrung. Agak hening saat itu. Berpikir sejenak. Well in fact, tak ada kegiatan lain yang dapat mengalahkan kegemaran menulis saya selama ini. Meski yaa, mohon tak diekspektasikan berlebih, bahwa yang saya tulis bukan hal besar; hanya hikmah sehari-hari yang memang saya gemar merangkumnya, sebagai sebentuk hobi mendokumentasikan kehidupan.

Lantas kegemaran saya yang amat saya sukai ini kemana hilangnya?
*liat tanggal postingan terakhir di blog ini*

Sungguh rindu sekali, to be honest. Kehilangan kebiasaan menulis itu seperti kehilangan separuh dirimu. Ada bagian dari diri yang hilang, yang sebenarnya amat ingin ditimbulkan kembali..

Yop, insyaAllah perbincangan kemarin sore makin menguatkan hujjah tuk terus berjuang untuk menulis. Meski hanya menulis ‘diary’ kehidupan.

“maka menulis adalah kehidupan…”
*gitu ngga ya quote dari kak Ifah ?
😀

Leave a Reply

