Renungan tentang media sosial

Renungan tentang media sosial (3)

Saat ini sekitar 236,8 juta masyarakat Indonesia menggunakan telpon selular (ponsel) dan 95% di antaranya memakainya untuk membuka internet. Sekitar 41 juta orang Indonesia adalah pengguna smartphone yang di dalamnya sudah pasti termasuk fitur media sosial seperti fesbuk, twitter, instagram, linkedin, dll. Indonesia termasuk ke dalam 5 besar negara dengan pengguna smartphone terbanyak.

Nah sekarang paham kan bahwa apa pun profesi Anda, ngga akan bisa lepas dari pemanfaatan media sosial.

Entah Anda gunakan untuk sekedar curhat (kalo hanya untuk ini rugi banget yaa) atau untuk menebar berbagai manfaat bagi banyak orang, untuk membuat Network tersendiri, membuat komunitas, untuk mengcounter berbagai isu yang tak benar di masyarakat, untuk kampanye positif atau negatif, untuk menghasilkan uang dan popularitas, atau juga untuk meraih berlimpahnya pahala dari Allah swt karena sharing Anda yang bermanfaat bagi banyak orang. Semua itu bisa dilakukan melalui media sosial.

Oleh karena itu jangan jadi orang terakhir yang bikin akun twitter hehe. Sebab seperti yang pernah saya bahas di bagian 2, sebenarnya follower dan teman2 di twitter dan fesbuk Anda itu adalah aset Anda yang berharga. Maka jalinlah silaturahim dengan banyak orang. Raihlah manfaat sebanyak-banyaknya dari media sosial, hindari sisi negatifnya semaksimal mungkin. InsyaAllah Anda akan meraih lebih banyak lagi kesuksesan.

Salam.
(dr. Piprim)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s