GL ODOJ!

Pagi ini saya begitu bersemangat berangkat menghadiri Grand Launching komunitas One Day One Juz (ODOJ) di Masjid Istiqlal. Walau sedih karena husband tak bisa turut serta menemani πŸ˜₯ dengan dek Ayuma dalam dekapan gendongan, bismillah saya berangkat sendiri naik kereta di gerbong khusus wanita πŸ™‚ Mantap sekali, penghuni gerbong rata2 punya destinasi yang sama dengan saya, sehingga saya yang tak banyak tahu rute ini tak perlu repot tanya sana-sini, cukup ikuti arus manusia saja πŸ˜€

Sesampai di sana, kesan pertama yang saya tangkap: serasa di tanah suci! masyaAllah…

haru sekali menyaksikan ribuan manusia, dari berbagai daerah di indonesia, berbondong-bondong, dengan wajah bersemangat, dan nuansa pakaian putih-putih, hendak berpartisipasi dalam gelombang kebaikan ini. “jadikan indonesia mencintai Quran, Rabb.. Agar kelak negeri ini menjadi baldatun thayyibah wa rabbun ghafur..”

Saya yang sebelumnya telah janjian dengan mama dan adik-adik saya tuk bertemu di sana, akhirnya berkumpul di lantai 5. Sesi tilawah berjama’ah terasa khidmat, menyaksikan mama dan adik-adik masing2 memegang Quran dan membacanya.. MasyaAllah, semoga Allah kumpulkan kami kembali di surga nanti dalam keadaan membaca Quran juga.. :’)

image

Apalagi belakangan saya baru mengetahui bahwa rekor yang dipecahkan adalah rekor dunia, 30.000 orang membaca Al Quran bersama-sama. Allahu akbar!

Momen langka seperti ini begitu mengesankan untuk saya; sebagai sarana charge ruhiy, sarana kumpul2 dan mengajak keluarga dalam kebaikan, rekreasi, juga sarana silaturrahim. Bahagia sekali rasanya bisa bertemu dengan banyak kerabat yang sudah lama tak bersua.. (walau tak dapat bertemu dengan member grup ODOJ 61 lainnya, heu..)

Izinkan saya mengapresiasi kerja keras panitia dalam mewujudkan agenda besar ini. Sungguh, persiapannya tampak matang sekali πŸ˜‰ salah satu yang paling membuat saya terkesan adalah dibukanya stand pendaftaran bagi yang belum ikut grup whatsapp ODOJ, lalu kemudian mama dan adik saya Nadia mendaftar di sana.. :’)

image

Walau tak dapat mengikuti acara sampai akhir, deklarasi ODOJ Pecinta Quran begitu bermakna: “membumikan Al Quran, melangitkan manusia”

nb: makan siangnya enak, sambalnya maknyus sekali πŸ˜€

Leave a Reply

