Ayuma’s happiest day as a 0 year old baby :D

Yogyakarta, 24 Desember 2014

image

Today is Ayuma’s haaaapiest day as a 0 year old baby!

Diajak ayah-bundanya ikut kajian di DPW jogja sore2, masyaAllah di sana peserta tumplek blek, ada sekitar 100 lebih peserta sehingga aulanya ngga muat dan peserta luber hingga mesti gelar tikar di depan pintunya, dan yang membawa bayi atau anak2 hampir setengahnya sodara2. Amazing bukan.

Jadi ceritanya Ayuma datang duluan, sesaat sebelum adzan ‘ashar. Aula masih sepii. Kalo ada peserta yg baru datang bawa bayi seusianya, Ayuma mendekati mereka, ‘menyapa’ dengan mata dan senyum lebarnya, kadang mencolek2 wajah atau mata mereka πŸ˜€ diajak komunikasi lah sama Ayuma. Eh malah ada yang usia 2 tahunan sedang makan crackers, Ayuma mendekatinya juga.. taunya dia minta makanan kakak itu dengan dicomot pelan2 dari si empunya. Si kakak itu diem aja lagi :p ckckck. Maaf ya kak, Ayuma belum mengerti cara minta maem yg baik u.u Oia fyi, Ayuma itu kalo lagi ketawa, mulutnya dibuka selebar2nya, trus matanya dia kedip2in, gigi bawahnya yang baru dua nongol, bersuara “aha aha, ihi ihi” sambil liat kanan kiri ngajak ketawa orang lain dan liat respons mereka, berharap diajak ketawa juga. Gemesin pokoknya :3 :3

Mendekati jam 4, peserta makin membludak. Di tengah acara, ibu2 yang tadinya bertahan megangin anaknya di dalam aula, satu persatu mulai keluar, karena anaknya mulai bosan dan minta diajak keluar. Begitu pun Ayuma πŸ˜€ tapi masyaAllah semangatnya ibu2 ini, banyak yg berusaha tetap menyimak kajian dari luar melalui (ngintip dari) jendela. Nah Ayuma ini, cuma sebentar bisa diajak nyimak materi dari jendela luar, abis itu dia minta jalan2 di area parkir mobil, yang ternyata di sana kakak2 besar sudah lebih dulu main lompat2an, kejar2an, perosot2an, bahkan lempar2an mainan πŸ˜€ dan, guess what reaksi Ayuma begitu melihat banyak kakak main lari2 kesana kemari? Matanya begitu berbinar2 dan ketawa seneng banget! MasyaAllah ini anak lagi bahagia banget! :””)

Trus Ayuma tanpa capek jalan dituntun satu tangan kesana kemari. Liat tangga, minta naik tangga. Terus turun tangga. Capek di luar, dibawa lagi ke dalam aula. Maem wafer lagi yg banyaak. Mimi air putih dari sedotan. Gelayut2 main sama ammah mahasiswa (kasian dek ammahnya mau nyimak pak ustadz). Mainan topi beruang punya mas Birrul. Belajar jalan lepas tangan satu-tiga langkah juga ya nak :’) yang berakhir di pelukan bunda. Semua aktivitas itu pake ketawa senang & lebar tanpa terkecuali. Betapa bundamu senang betul melihatmu ceria seperti ini :’) *peluk Ayuma erat*

Keceriaan belum usai. Ketika mampir untuk shalat maghrib di masjid Muhammadiyah daerah sana, Ayuma main petak umpet dan cilukba dan kejar2an sama bunda. Ceritanya gantian jagain Ayuma, ayah shalat duluan sama temennya, oom WNS. Ngga bosen2 dia main dan ketawa. Lalu bunda shalat. Abis itu main yang lama lagi sama Ayuma nungguin ayah yg lagi ngobrol sama oom. Ketawa ketiwi kesana kemari lagi. Ketawa liat laron beterbangan di dekat lampu2 di dalam masjid. Ya Allah.. Belum pernah liat Ayuma sebahagia ini. Beneran deh :’) jelang pulang, Ayuma yang sedari sore tadi belum juga bobo *padahal biasanya harus bobo* akhirnya mulai kelelahan, kemudian mimi. Di jalan pulang, Ayuma yang duduk di tengah motor di antara ayah-bunda, tertidur pulas..

Ayuma, 24 desember 2014, adalah hari paling bahagiamu saat masih berusia 0 tahun 11 bulan. Esok secara masehi, dirimu terhitung 1 tahun, nak. Bundamu senang sekali melihat ceria canda tawamu hari ini. That means kau menyukai keramaian, suka bermain dan bersosialisasi, semangat latihan jalan, dan amat berenergi :”D ayah-bunda harus kuat karna 2-3 tahun ke depan kau akan makin aktif bermain :”) Ah, apakah kau akan bermain seceria ini saat kau mulai besar nanti, dengan senyum dan tertawamu yang sepolos fitrah…?
semoga Allah limpahkan kebahagiaan di hari2 berikutnya ya nak.. The most important; kebahagiaan hakiki..

#udahgituaja *mau cerita itu aja*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s