filosofi Rumah Pohon

Mulai hari ini, this site title & tagline officially changed. Bagaimanapun, filosofi dari Rumah Pohon tetap saya cintai sampai kapanpun. It’s just perfect to describe what a blog for me as a vault. Karenanya, saya abadikan sebagai blog post. Here it is.

Selamat datang di Rumah Pohon. Sebuah tempat yang mungkin kau tuju tuk sejenak lari dari segala hingar-bingar serta kujumudan dunia. Berlari menujunya, kemudian memanjati satu demi satu pijakan kayunya, itu sudah mampu mereduksi separuh penatmu. Kemudian di rumah pohon nun sepi kau akan menumpahkan semua, yang memutar di pikirmu, menggelayuti nafasmu, memberatkan langkahmu. Di rumah pohon yang hangat lalu kau merefleksi diri, sejenak merenungi apa yang kau alami hari itu, mencoba menafsir kehendak langit tentangmu, juga terkadang menginsyafi keliru langkahmu. Kau juga menulis di rumah pohon, tentang ilmu yang baru kau pelajari yang kau berusaha mengingatnya.

Sebab rumah pohon terletak di atas pohon maka ia adalah tempatmu memandang lebih tinggi; memandangi kehidupan dari tempat yang lebih tinggi sehingga kau akan belajar dewasa darinya. Ia membantumu menemukan poin-poin kehidupan yang mungkin tak kau lihat dari bawah lantai permukaan tanah sana. Kemudian rumah pohon bagimu menjelma serupa skywalk; tempatmu menyadari segala keindahan, keajaiban-keajaiban di bumi maupun di langit sana. Karena semesta tak Dia ciptakan dengan sia, maka kaupun akan mengambil banyak sekali pelajaran darinya. Rumah pohon: tempatmu berehat sejenak, tuk kembali menjejak tanah kehidupan dengan lebih bijak. Ya, itulah rumah pohonmu.

Dan ini adalah Rumah Pohon milik eza, lengkapnya Eliza Fardina J. Hala. A sister of yours who still learning to be a faithful life partner for my husband, a good director in our home, and a fine  m o t h e r  for my daughter.. Man yazra’ yahsud, ini motto hidupnya, as you sow so will you reap. Tulisan di Rumah Pohon ini sekadar cara berbagi, salah satu upaya berjibaku menghimpun utuh huruf ‘ain, lam, dan mim. Semata agar tertunjukkan diri untuk tunduk hati pada Sang Maha Pencipta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s