#day18 – let us embrace Ramadhan :)

image
source: thetimes.co.uk

Just smell the grass, the wind, just like i dream they be
Just feel that summer breeze, the way it’s calling me
For like many times ever, i completely feel alive
That’s when Ramadhan begin..

Let us embrace Ramadhan πŸ™‚

***
Sounds familiar, huh? πŸ˜€
Well, jujur, saya seneng banget Ramadhan telah tiba! Alhamdulillah. Pengen posting untuk #day18 ini dari semalem dengan topik lain, tapi ngga ada hal yang membuat saya fokus sekaligus antusias daripada Ramadhan! And, i just don’t know how to express this overwhelming feeling.

Ngga hanya manusia yang gembira dengan kedatangan Ramadhan, tapi alam pun ikut riang! Rahmat dan berkah terlimpah curah dari langit ke bumi. Hanya saja, itu semua invisible.

Mulai manghrib 1 Ramadhan kemarin, ‘alat’ penghitung amal mulai bekerja melipatgandakan kebaikan semua insan, lebih banyak daripada hari biasanya. 10, 70, 200 kali lipat, bahkan lebih dari itu, sesuka Allah melipatgandakannya. Aduhai, siapa yang tak tergiur untuk melakukan kebaikan di bulan ini?

Semua ibadah anak Adam adalah untuk dirinya sendiri, kecuali puasa. Puasa itu untuk Allah. Dan Allah sendiri yang akan membalasnya di akhirat nanti. MasyaAllah, melting ngga sih dengernya.. :”)

Laksana kepompong yang berpuasa dalam diam, manusia berpuasa dari hawa nafsunya dan memperbanyak i’tikaf, berdiam diri dalam masjid, berdzikir dan memohon ampun pada Allah. Pada masanya ketika Ramadhan usai, manusia tersebut serupa kupu-kupu dengan sayap taqwa yang indah, menjalani hari dengan penuh kesyukuran atas tiap karunia dari rabbnya..

Selamat menjalankan ibadah di bulan ini, all πŸ™‚
image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s