Mengambil Keberkahan dari Guru

Januari lalu, saya terlibat di kepanitiaan sebuah acara untuk adik-adik SMA yang bertempat di Masjid Balaikota Depok. terlibatnya udah dari November ding, dan Januari itu hari-H nya. Hari itu saya harus membawa Ayuma setelah saya selesai jaga meja registrasi di pagi hari, karena acara beralangsung sampai sore dan saya tidak ingin meninggalkan Ayuma di rumah seharian.

Singkat cerita, ketik tiba di sesi acara terakhir, pembicara kami yaitu Ibu DR. Sitaresmi sudah datang ketika hiburan dari panitia masih berlangsung, maka beliau bersama LO-nya menunggu di shaf belakang peserta dekat pintu, tempat di mana saya dan Ayuma bermain ketika itu. Beliau menyapa saya dan Ayuma hangat, bertanya nama, mengajak ngobrol ringan. Beliau sangat memaklumi keadaan saya yang sebagai panitia harus sambil momong anak 😀 Pengen banget nyimak materi beliau, sang asabiqunal awwalun dalam tarbiyah, tapi keadaan kurang memungkinkan ketika Ayuma berlarian kesana-kemari dan puncaknya mengajak main di luar masjid. Jadi saya mencuri dengarpun ngga bisa lagi.

Tapi kemudian saya ingat adab terhadap guru yang santri-santri di pesantren maupun bapak-bapak anggota majelis Rasulullah sering lakukan. Adab itu ialah mengambil keberkahan dari sang guru.  Maka ketika acara selesai dan Ibu Sitaresmi berjalan menuju parkiran untuk pulang, yang kebetulannya adalah lokasi di mana saya dan Ayuma sedang main layangan, saya bersegera menyalami beliau, mengucapkan terima kasih atas ilmunya, dan meminta doa dari beliau. Meminta doa agar saya dan keturunan saya bisa mengikuti jejak beliau dalam da’wah, yang kemudian beliau aminkan dengan doa redaksi beliau sendiri…

Alhamdulillah. Seusai mengikuti kajian saya selalu berusaha mengambil kesempatan meminta doa dari pengisi acara. Siapa yang tak ingin didoakan orang shalih? Kalau ada kesempatan, sekalian minta foto bareng tidak mengapa 😀 tetapi jangan lewatkan kesempatan minta didoakan. it really is a precious moment.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s