Aliran Rasa dan Kesempatan yang Akhirnya Tiba

Sudah cukup lama sejak pertama kali saya mendengar tentang Institut Ibu Profesional (IIP). Dari namanya saja sudah cukup membangkitkan rasa penasaran sekaligus antusiasme saya terhadap IIP ini, menerka-nerka sehebat apa program dan kurikulumnya, dan membayangkan akan sekeren apa ibu-ibu masa kini jika semuanya mengikuti kelas IIP. Apalagi, IIP didirikan oleh Ibu Septi Peni Wulandani, nama yang tak asing lagi di dunia parenting, juga karena keberhasilannya mengembangkan setiap potensi unik anak-anaknya sehingga menjadi anak-anak yang unggul seperti sekarang. Membaca profil dan keseharian Ibu Septi Peni, ingin rasanya bisa seperti beliau yang me-manage keluarganya dengan amat baik.

Lama menunggu, info pendaftaran angkatan baru baru tak kunjung datang. Entah mungkin kurang update, tahu-tahu saya sudah ketinggalan IIP Batch 3…

***

Saat kuliah saya cukup banyak menghadiri kajian Quran yang bahasannya mencakup pendidikan anak, keluarga Rasulullah dan para Nabi serta orang2 shalih jaman dahulu. Dan saya begitu terkesan betapa Islam telah mengatur kehidupan manusia hingga hal-hal kerumahtanggaan. Dengan tambahan beberapa buku bacaan, saya merasa sudah lumayan mengumpulkan bekal untuk kehidupan rumah tangga nanti… Tapi ternyata tidak. Nope, not even close. Ilmu menjadi ibu jauh lebih luas lagi dalam daripada yang saya kira. Saya merasa amat ‘blinded’..

Saya tengok teman-teman lain sesama ibu rumah tangga. Mereka hebat. Wawasan mereka luas. Mereka berdaya guna. Dan yang paling penting adalah mereka sangat bersemangat dan begitu mencintai titel mereka sebagai ibu rumah tangga. Saya begitu iri..

Ternyata teman-teman yang saya kagumi ini adalah orang-orang yang sudah menikmati menimba ilmu di Institut Ibu Profesional. Saya kembali menguatkan tekad untuk bisa ikut di angkatan berikutnya. Alhamdulillah di grup WhatsApp komunitas ibu-ibu yang saya ikuti akhirnya muncul info pendaftaran angkatan baru IIP. Subuh-subuh saya sudah bisa join grup kelas dari link yang ada. MasyaAllah, kembali antusias! Jika ini adalah jalan dari Allah untuk saya memperbaiki diri sebagai ibu rumah tangga, maka semoga saya tak menyiakannya sedikit pun…

Leave a Reply

