Category: capture

Di Balik Layar Stiker Donasi

stiker212
Stiker Alumni Aksi Bela Islam

Ini semua berawal dari ide tukar kado halaqah. Saat itu saya lagi nyari ide kado apa yang cocok lagi affordable untuk kesebelas saudari saya ini. Sempet ngajuin agar tukeran kado diundur sepekan lagi karena tanggung bulan hehe, tapi mbak guru ngaji saya super kreatif dengan bilang kalo kadonya ngga mesti sesuatu yang beli, bahkan kita bisa ngasih puisi, taushiyah, atau bahkan hafalan kita pun bisa kita hadiahkan untuk teman-teman kita. Aw swit banget kalo beneran ngasih puisi ;’)

Akhirnya diputuskanlah bahwa kado yang akan saya bagikan adalaaah: stiker taushiyah! Konsepnya adalah membuat quote keren inspiring yang sering bertebaran di medsos tapi cuma- bisa-kita-like-trus-ilang itu menjadi real, ada di hadapanmu, dan siap menginspirasimu setiap hari. Sip, ide udah fixed, siap eksekusi!

Continue reading “Di Balik Layar Stiker Donasi”

Advertisements

Not the end of era: tips ringan menjalani Ramadhan untuk yang datang bulan

image

Hari-hari pertama puasa tetiba haidh datang? Well, It’s not the end of era after all. Jangan dijadikan alasan untuk patah semangat, apalagi jadi minim amal shalih. Karena meski kita ngga bisa puasa, shalat, tarawih, dan–jika ada yang ambil pendapat ngga boleh-tilawah, masih banyak amalan yang bisa kita lakukan, dan ini di antaranya:

Continue reading “Not the end of era: tips ringan menjalani Ramadhan untuk yang datang bulan”

[Seri Ramadhan – Part 3] Delapan Doa untuk Delapan Rakaat

image
source: b-muslim.com

Oleh Kareem Elsayed

It’s H-3 already!

Banyak yang meyakini bahwa bulan ramadhan teramat spesial karena di dalamnya terdapat malam 1000 bulan. Tetapi tahukah, apa yang membuatnya benar-benar istimewa? Pada malam lailatul qadar, turun ke bumi semua ketetapan (takdir) Allah atas setiap urusan kita. Seperti firman Allah, “pada malam itu dijelaskan semua urusan yang penuh hikmah.” (Ad Dukhan [44]: 4), atau ayat yang lebih akrab lagi, “pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Rabbnya untuk mengatur segala urusan.” (Al Qadr [97]: 4).

Dan tahukah, bahwa ada satu hal yang dapat kita lakukan untuk mengubah (memperbaiki) takdir kita yang pada saat itu diturunkan dari langit?

Continue reading “[Seri Ramadhan – Part 3] Delapan Doa untuk Delapan Rakaat”

#day8 – recipe: omelette rice

image
voila!

Postingan pertama tentang resep!
Hehe, nasip jarang bereksperimen di dapur.

Jadi saya punya tips life hacks nih sodara-sodara. Pernah ngalamin punya nasi sisa di magicom yang sudah mulai mengering, atau malah mulai agak basah, tapi dibuang sayang? Dibikin omelet nasi aja!

Ini bukan seperti omelet nasi yang biasa ya. Resep ini murni idenya mama saya. Karena makanan yang anak-anaknya suka itu terbataas banget, jadi mama coba kreasi makanan berbahan telur. Kalo cuma diceplok atau didadar aja kan sering bosen ya. Dan ternyata, kami sukaa banget! So, sampai sekarang, di rumah sendiri pun saya masih sering banget bikin omelet nasi, selain buatnya gampang bin express, husband juga suka :9

Bahan:
1. Telur (1 buah aja)
2. Nasi (1 centong, atau sesuai selera)
3. Margarin secukupnya
4. Keju

Cara membuat:
1. Kocok telur seperti biasa
2. Masukkan 1 centong nasi, aduk rata
3. Panaskan margarin di atas wajan rata, setelah itu tuang campuran nasi dan telur
4. Masak hingga tampak garing kecokelatan
5. Angkat lalu tiriskan
6. Tambahkan topping keju parut, omelet nasi siap disajikan

Untuk minyak, saya prefer margarin, karena margarin wangi sekaligus memberi rasa asin yang pas, jadi ngga pakai garam lagi. Terus, saya lebih suka bikin omelet nasinya tipis dan garing, sehingga kalo dimakan pinggirnya kriuk-kriuk. Sesuai selera aja, kalau mau omelet lebih tebal, tambahkan lagi nasi secukupnya. Asal jangan terlalu banyak, karena nanti sulit dibalik dan malah ngga berbentuk.

Oke sekian dulu resep-life hacks kali ini! Bener-bener less ingredients, less time-needed! Ala saya bgt, hehe!

#NulisRandom2015